Ramadhan 1438H Day 1

Ini super latepost banget. Sebenarnya dari hari pertama udah mau nulis tapi ketunda lagi dan lagi. 

Akhirnya di hari kelima ini, sambil nunggu waktu iftar, ada sedikit luang buat nulis cerita tentang ramadhan tahun ini.
Ini bukan tulisan motivasi atau tentang sesuatu yang dihubungkan dengan hal-hal bertema ramadhan. Ini cuma tulisan random kejadian-kejadian yang saya alami selama ramadhan tahun ini.

Ok, inilah cerita random hari pertama ramadhan saya tahun ini.
Kejadiannya pas sholat tarawih malam pertama, karena masih hari pertama, masjid juga masih dipenuhi jama'ah yang masih semangat buat sholat tarawih.

Karena saya datang pas adzan isya, jadilah saya kebagian di shaf belakang, di teras masjid. Persis depan bedug di masjid.
Waktu itu ada seorang anak kecil yang ikut ibunya ke masjid. Anaknya anteng banget. Ga berisik, ga gangguin ibunya sholat.

Nah pas lagi sholat tarawih, si anak ini explore tempat di sekitaran masjid, sampai dia tertarik sama si bedug. Karena tubuhnya yang mungil, dia coba masuk ke bawah bedug, duduk di sela-sela kayu penyangga bedug.

Karena saat itu kita semua lagi khusyuk sholat tarawih, ngga ada yang merhatiin anak ini.
Tiba-tiba selesai sholat, ibu di belakang shaf adik saya nyolek adik saya, nanyain anak siapa itu yang di bawah bedug, sontak adik saya langsung bangun karena ngeliat si anak kejepit kayu sangga bedug.

Si anak sebenernya udah kesakitan karena ga bisa keluar. Saya dan adik saya pun cuma bisa senyum-senyum liat anak kecil yang anteng itu waktu dibantu adik saya keluar dari bawah bedug.

Setelah keluar dari bawah bedug, anak ini pun kembali bermain dengan teman-temannya yang lain. Selang dua rakaat tarawih lagi, ternyata rasa penasarannya sama bedug masih tinggi dan coba masuk lagi ke bawah bedug, saat itu saya yang ngeliat, langsung nyegah dia karena takut kejepit lagi. Hahaha.

Yah itulah sedikit cerita unik yang saya alami di hari pertama puasa tahun ini. Kalau inget kejadiannya jadi suka ketawa sendiri, inget muka polos anak kecil yang kejepit kayu di bawah bedug. Hihi.

Serang, 1 Ramadhan 1438H.

Comments

Popular Posts