Catatan Random - Back to Single

Ini sedikit cerita soal "perpisahan".

Saya bekerja di sebuah perusahaan swasta sejak akhir 2011 lalu. Di lingkungan tempat saya bekerja, sebagian besar sudah berkeluarga. Dulu masih ada beberapa teman yang masih sama-sama single, tapi sekarang cuma saya, perempuan yang masih single di lantai tempat saya kerja.

Sejak pertengahan 2012 lalu, saya dekat dengan seorang teman di kantor, mulai dari malu-malu sampai bisa bersahabat dan hampir sering pergi berdua. Sebagian besar karyawan di kantor tau tentang kebiasaan kita pergi bareng, dimana ada saya disana juga ada sahabat saya.

November tahun lalu dia menikah, dan akhir bulan ini dia memutuskan untuk resign. Berita soal rencana dia resign sudah saya tau sejak awal tahun lalu, dia banyak berdiskusi dengan saya soal keputusannya ini. Dan ini membuat  keseharian saya berubah. Saya mulai kembali "single" untuk urusan belanja, pergi ke mall, atau bareng ibu-ibu kalau ada acara kantor. 

Ini ga mudah awalnya, saya emang bukan type suka keramaian, tapi window shopping ditemani seorang sahabat menajdi satu kebiasaan. Akhirnya sekarang saya membiasakan lagi untuk pergi sendiri. Kadang emang ada waktunya sendiri lebih menyenangkan. Tapi saat butuh sebuah masukan pas belanja, kadang kangen juga ditemenin. Hihi. 

--meja ruang kerja, 16062017

Comments

Popular Posts