Cerita Nonton - Filosofi Kopi 2.





Senin kemarin, sepulang kerja akhirnya saya memaksakan diri nonton film Filosofi Kopi 2.
Sebenernya dari awal film ini tayang di bioskop, saya sudah ingin menontonnya, tapi karena beberapa alasan saya menundanya terus.


Filosofi Kopi bukan hal baru buat saya. Sewaktu SMA saya pernah meminjam bukunya dari seorang teman. Beberapa kalimat di buku Filosofi Kopi sering saya gunakan saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman-teman terdekat karena memang kata-katanya bagus menurut saya.



Dan saat Filosofi Kopi dibuat film pertama kali, dua tahun lalu, saya begitu excited. Tapi akhirnya gagal nonton. Saya hanya nonton di televisi entah kapan itu.

Kembali ke film Filosofi Kopi 2. Buat saya, film ini terasa manis. Tidak pahit seperti kopi hitam. Saya memang bukan penggemar kopi karena alasan kesehatan lambung. Tapi saya penyuka harum aruma kopi.

Film ini melebihi ekspektasi saya. Saya kira konfliknya akan biasa saja, tapi bagi saya ternyata cukup ngena. Untuk visual, saya tidak meragukan lagi. Khas film-film di masa kini. Bagus, kalau kata saya.

Dua pemeran utama berakting baik, plus dua pemeran pendukung wanitanya. Mereka terlihat total di mata saya yang awam tentang film.




Sepertinya di film ini memang karakter Ben yang diangkat, karena konflik yang terjadi pun berpusat di dia. Jody disini porsinya tidak sebesar Ben. Tapi tetap kuat. Pemilihan lokasi syuting pun cukup baik, tapi memang tidak diexplore berlebihan. Seperti di Jogja, fokus utamanya hanya pada coffee shop mereka dan sekali di kebun kopi. Di Toraja, saya kira bakal menampilkan banyak gambar tapi ternyata hanya beberapa scene di makam Toraja. Tapi tak apa, saya sudah cukup puas melihat beberapa lokasi di dua kota tersebut.

Bagi saya yang memang bukan maniak film atau paham tentang film, film ini sangat layak ditonton. Rating dan review dari yang memang penikmat film pun cukup baik untuk film ini. Karena itu saya berani untuk menontonnya. Berani untuk menyisihkan sedikit jajan saya.

Untuk yang belum nonton film ini, ayo sempatkan waktu untuk menikmati satu film bagus karya anak negeri. Ga perlu nonton film pertamanya kalau memang belum, karena film ini bisa dinikmati tanpa melihat yang sebelumnya.

Selamat menonton :)



Comments

Popular Posts