Nyobain Oleh-Oleh Kekinian Bandung Makuta

August 01, 2017

Sekarang udah bukan hal aneh lagi kalau di beberapa kota besar, ada oleh-oleh yang hits, kekinian karena digawangi oleh artis-artis.

Salah satunya kota Bandung, dengan Bandung Makutanya. Saya pun jadi salah satu yang tertarik buat nyobain oleh-oleh ini. Kalau biasanya ada yang ke Bandung saya nitip bolennya Kartikasari atau brownis kukusnya Amanda, khusus kemarin pas si ade ada dines ke Bandung, saya titip si Bandung Makuta.

Sebenernya ga maksain juga sih, kalau bisa beli, tolong beliin, tapi kalau antrinya panjang ya ga usah. Pesan saya ke adik. Ternyata kemarin beruntung bisa beli si Makuta tapi rasa yang saya mau ga ada, ya saya pengennya rasa keju tapi adik saya belinya rasa karamel. Sempet sedih sih, karena emang saya bukan penggemar karamel. Tapi yasudahlah demi pengen nyobain si Makuta yang katanya #initehngangenin, saya pasrah. Hahaha

Sebenernya saya pernah nyicip di kantor waktu ada temen yang bawain, ya nyicip sepotong kecil. Tapi rasanya belum puas buat saya review. Ehehe. Jadilah saya agak maksain kemarin nitip oleh-oleh ini,

Nah inilah penampakan Bandung Makuta rasa Karamel. Harganya 65.000, dapet pisau plastik kecil. Tapi menurut saya sih pisaunya ga akan bisa motong si makuta ini. Karena saya pake pisau stainless aja, pastrynya ga kepotong semua, hihi, atau saya yang ga bisa motongnya ya ? ;p

penampakan dari atas


penampakan setelah dipotong

Rasanya ??? Hmmm, cukup manis dan ga bikin eneg, karena ekspektasi saya awalnya, rasa karamel pasti eneg, ternyata agak mirip rasa moka kalau menurut saya.

Untuk bolunya sendiri biasa banget, ga ada rasa yang wow menurut saya. Pastrynya cukup lembut tapi pas dipotong jadinya berantakan ga ikut bolu dan lapisan karamelnya.

Repurchase ? Hmmm, No sepertinya. Kecuali dibeliin wkwkwk. walau saya ga kesampaian nyobain yang rasa cheese, tapi ini udah cukup ngobatin penasaran saya. Saya lebih milih bolen Kartikasari atau brownis kukus aja deh kalau nanti ke Bandung lagi. hehehe.





You Might Also Like

0 comments